Kamis, 08 Juni 2017

Musim Balap 2019, Triumph akan Pasok Mesin Moto2

Harga Motor - Mulai musim 2019, balapan Moto2 bakal memakai mesin buatan pabrikan motor asal Inggris, Triumph. Lewat perjanjian yang diumumkan pada Sabtu 3 Juni 2017, Triumph bakal menukar Honda untuk sediakan mesin sepanjang tiga th. ke depan (sampai 2021).

Diambil Reuters, Triumph bakal memasok mesin berkapasitas 765 cc yang di ambil dari basis jantung mekanis punya jenis Street Triple.

" Ini adalah peristiwa yang signifian untuk Triumph yang membawa satu babak baru dalam histori balap, " kata Paul Stroud, Chief Commercial Officer Triumph, Senin 5 Juni 2017.

Hadirnya Triumph ini sudah pasti jadi narasi baru karena Honda telah diakui jadi penyedia mesin untuk seri balap Moto2 mulai sejak 2010.

Ditambah lagi, mesin yang di tawarkan Triumph mempunyai kemampuan semakin besar. Seperti di ketahui Moto2 sekarang ini memakai mesin CBR600, yang menggeser pemakaian mesin dua-tak 250 cc pada 2010.

Disamping itu, Chief Executive Officer Dorna, Carmelo Ezpeleta, begitu suka dapat bekerjasama dengan merk sepeda motor ikonis asal Inggris. " Mesin tripe Triumph begitu kuat, miliki tenaga serta torsi yang linier sehinga ideal dipakai untuk kejuaran Moto2. " tuturnya.

Selanjutnya, pemakaian kemampuan mesin yang semakin besar untuk kelas Moto2 sudah pasti memerlihatkan jarak yang pasti pada balap kelas Moto2 serta Supersport. Terkecuali penentuan Triumph jadi penyuplai mesin, Magenti Marelli juga diakui untuk sediakan komponen ECU mulai musim 2019. Harga Motor Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar